Rabu, 27 Januari 2010

Perpustakaan Keliling di Banyumas - Info Purwokerto

Perpustakaan Keliling di Banyumas, Banyumas adalah salah satu diantara 5 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang menerima MPK. Selain Kabupaten Banyumas, Kabupaten Klaten, Kabupaten Semarang, Kota Surakarta dan Kabupaten Purbalingga juga menerima bantuan serupa. Penyerahan mobil dilakukan di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Jakarta pada tanggal 21 Desember 2009.
Mobil Perpustakaan Keliling senilai 172,5 juta yang selanjutnya menjadi aset Pemerintah Kabupaten Banyumas, dan saat ini telah berada di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kabupaten Banyumas tersebut mempunyai spesifikasi: merk/tipe: Toyota Hilux 2.0 L MT; warna biru; Nomor Polisi: B 9326 BQ. Mobil ini dilengkapi dengan koleksi buku sebanyak 1.342 eksemplar senilai Rp. 77.867.000.
Bantuan Perpustakaan Keliling tersebut dimaksudkan untuk memperluas jangkauan layanan perpustakaan dan mendekatkan buku-buku bahan bacaan kepada masyarakat guna meningkatkan wawasan, pengetahuan dan kemampuan sehingga dapat meningkatkan kualitas hidupnya. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Utama Perpustakaan Nasional RI, Drs. Hj. Sri Sularsih, M.Si dalam Surat Edarannya kepada para Gubernur dan Bupati/Walikota penerima bantuan. Selanjutnya Sularsih mengharapkan Mobil Perpustakaan Keliling tersebut dapat dikembangkan koleksi, layanan dan jumlahnya oleh Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/Kota sehingga dapat memenuhi kebutuhan bahan bacaan dan informasi bagi masyarakat. (sumber : www.Banyumaskab.go.id)
Semoga bantuan ini dapat menambah manfaat bagi masyarakat Purwokerto Banyumas dan sekitarnya.  Jangan sampai Kita tertinggal dengan daerah lainnya dalm mencari ilmu bermanfaat.  BRAVO Purwokerto Banyumas.


Tidak ada komentar: